Friday, September 25, 2015

Review Windows 10 Pro Final

2:43 AM

Review Windows 10 Pro





Asalamualaikum Wr.Wb.....
Yoo, Apa kabar Sobat blogger, sehat-sehat aja kan?? Langsung aja kali ini kita akan membahas tentang sedikit “Review Windows 10 Pro” , yang mungkin nantinya bisa dijadikan referensi bagi sobat yang masih belum tau apa-apa saja keistimewaan dari windows 10 itu sendiri, mungkin dari segi fiturnya dan lain-lain. Kemudian sobat juga ingin tau perbedaan antara Windows 10 Pro dan Windows 10 Enterprise. Sedikit info katanya sih windows 10 ini merupakan Windows versi terbaru yang lebih sempurna dibandingkan dengan versi yang sebelumnya, baca info juga nih katanya sih ini adalah versi terahir dari Windows. Hmmm... bener gak ya?? Yang pasti kita tunggu saja kebenaranya nanti. Menurut pengamatan saya tampilan windows 10 ini didominasi dengan warna biru gelap bercampur dengan kehitaman gitu. Tampaknya warna ini hampir mengikuti tampilan leluhur yaitu Windows XP, yah mungkin ini juga salah satu ide dari para Developers Windows.



Dilihat dari segi tampilan, Microsoft mungkin sudah terinspirasi dengan style nya Google sama Mac OS yang lebih ke tampilan Material Design dan Flat. Sobat sudah tau belum apa itu Material Design? Material Design merupakan salah satu teknik design yang sifatnya sederhana. Kalau dulu kebanyakan orang lebih suka dengan tampilan yang wahh gitu ... penuh dengan kombinasi warna, tapi sekarang kebanyakan Developer sudah mulai move on, dari style design yang warni-warni beranjak ke style yang sederhana yaitu Material Design. Jadi bisa dikatakan kalau Material Design windows ini sangat dominan style Flat design. Dimana seluruh tampilanya berbentuk layaknya Kotak-kotang yang tersusun dengan sangat rapi, dan juga terlihat lebih smooth.
Berikut ini adalah beberapa bagian yang akan saya sampaikan yaitu mengenai Kelebihan Windows 10 Pro dibanding dengan versi sebelumnya:

1.)    Fast Booting (Booting menjadi Lebih cepat)
Hal awal yang pertama kali saya sukai saat memakai Windows 10 ini adalah salah satu kemampuan yang oleh Windows 10 yaitu “Fast Booting”, sobat akan merasakan perbedaan awal dari Windows 10 ke versi sebelumnya. Dengan fitur Fast Booting ini proses booting akan terasa lebih cepat dan saya yakin menurut pengalaman saya versi ini adalah yang tercepat dalam hal Booting. Ini lah salah satu Performa dan kecanggihan engine yang dimiliki oleh Windows 10.
2.)    Perfomance Task Manager
Nah ini yang juga saya sukai dari Windows 10, aplikasi apapun yang saya saya instal yang semulanya terasa berat, di Windows 10 kini terasa lebih ringan dan smooth dan lebih sedikit memakan memory dan CPU performance. Hal ini dikarenakan pihak Windows 10 telah menerapkan sistem chacing yang membuat segala macam proses menjadi lebih ringan.
3.)    Smooth in Game Mode
Buat Sobat yang sangat menyukai game alias para gamers jangan takut game yang sobat sering mainkan menjadi tidak dapat diinstal di Windows 10
Game-game yang biasa Sobat mainkan seperti Point Blank,Counter Stike, PES , dll pun bisa loh diinstal di Windows 10. Bahkan, menjadi lebih ringan dibandingkan diistal di Windows 7 dan Windows 8. Hal ini juga akibat dari performa yang dimiliki oleh Windows 10 yang sangat sedikit akan penggunaan CPU dan memory.
4.)    Mailers
Sobat tau kan Microsoft Outlook ? Tampaknya fitur-fitur dan keunggulan dari software tersebut akan digantikan oleh Mailers bawaan Windows 10. Disini, tampilan mailers akan tampak lebih bagus dan smooth jadi sobat akan merasa lebih nyaman dalam menerima serta membaca email.
5.)    Edge Browser
Fitur satu ini nih yang paling ditunggu para Developers.Aplikasi browser terbarunya Windows yaitu Microsoft Edge. Kemampuan yang optimal yang dimiliki oleh Microsoft Edge akan membuat kita lebih nyaman dalam hal browsing. Ditambah lagi browser satu ini sudah support dengan Fitur CSS terbaru sehingga tampilan Web yang Sobat kunjungi tidak akan kacau lagi, malah sebaliknya web akan terlihat lebih elegant dan stylis. Dan yang pasti lebih ringan dan Smooth.
6.)    Start Menu
Buat Sobat yang pernah pakai windows 8 dan kangen akan tombol star menu nya. Jangan khawatir setelah banyak mendapatkan feedback windows 8, kini pihak Microsoft sudah merealisasikan keingin para user Windows 8. Karena start menu di Windows 0 kini kembali hadir dengan sistem gabungan antara Windows 8 dan 7 dimana pada bagian kiri terdapat list program dan sebelah kanan merupakan list features dan utilities, yang pasti lebih sempurna dan elegant.
7.)    Virtual desktop
     Jika saya harus memilih fitur baru favorit saya, saya akan pergi dengan virtual desktop. Klik Task Lihat tombol baru pada taskbar dan sobat akan mendapatkan pemandangan luas-mata semua aplikasi Sobat punya terbuka. Tarik salah satu aplikasi ke "desktop baru" tombol, dan itu akan dipindahkan ke ruang kerja mandiri. Saya dapat menyimpan satu ruang kerja terfokus pada pekerjaan, desktop yang terpisah untuk forum game, namun ruang kerja lain untuk lensa kamera baru aku memeriksa; tidak ada batasan untuk jumlah virtual desktop Sobat dapat membuat, dan masing-masing diperlakukan sebagai pulau pribadi kecil sendiri. Virtual desktop membantu Sobat menyebarkan aplikasi Sobat di beberapa ruang kerja. Dan Masih banyak lagi kelebihan yang dimiliki oleh Windows 10 yang belum dibahas. Untuk lebih detilnya silahkan sobat coba sendiri instal Windows 10 dan rasakan perbedaaanya.
 Setelah menyinggung sedikit tentang kelebihan yang dimiliki oleh Windows 10, sekarang kita akan sedikit membahas tentang:

PERBEDAAN WINDOWS 10 PRO DAN WINDOWS ENTERPRISE

Sobat pasti penasaran kan, apasih perbedaan dari kedua versi Windows di atas? Ok.. langsung kita bahas saja. Untuk perbedaan keduanya bisa dikatakan tidak ada perbedaan yang terlalu mencolok. Secara kasarnya, versi Windows 10 ini dirancang performanya buat sobat yang sekedar pengguna sehari-hari secara personal.
Jadi, fitur yang akan sobat dapatkan untuk versi Windows 10 Pro sudah cukup memadai untuk pengguna personal keseharian. Namun, berbeda dengan Windows 10 Enterprise yang dirancang khusus untuk perusahaan. Versi windows yang satu ini sangat cocok bagi para perusahaan dan untuk kalangan business. Perbedaan fiturnya mungkin seputar Applocker, direct access dan juga virtualisasi jadi menurut saya fitur-fitur ini akan lebih cocok jika dijadikan server.

Gimana apakah Sobat tertarik menggunakan Windows 10 ??, jika Sobat tertarik silahkan download OS Windows 10 beserta dengan Aplikasi Activator Windows 10, yang bisa bikin Windows 10 sobat menjadi Permanent:

  •   OS Windows 10 Pro Final 32bit, Download
  •   OS Windows 10 Enterprise 32bit, Download
  •   Activator Windows 10, KMSAutoLite, Download


Apabila ada hal-hal yang ingin ditanyakan, silahkan hubungi saya di :
Facebook : Hengki Sama
Twitter : @hengkyfeadmeiky
Email : omraul160@gmail.com
Jagan lupa Post dan tinggalkan Komentar ya Sobat Blogger sekalian .. J
Semoga Bermanfaat... J.


Written by

We are Creative Blogger Theme Wavers which provides user friendly, effective and easy to use themes. Each support has free and providing HD support screen casting.

0 comments:

Post a Comment

 

© 2013 DEM PROJECTS. All rights resevered. Designed by Templateism

Back To Top